Minggu, 02 Oktober 2011

Pengalaman Menggunakan Internet


Perkembangan teknologi terus meningkat seiring waktu, seolah-olah tiada hentinya. Salah satu teknologi yang sangat berpengaruh dan juga memberi kemudahan bagi manusia adalah adanya Internet. Internet banyak memberi kita kemudahan mengenai segala hal. Kita dapat mengetahui semua informasi tentang apapun yang terjadi di dunia dengan mudah. Bahkan kini internet telah menjalar hampir diseluruh Indonesia. Sehingga memudahkan anak-anak bangsa untuk mencari ilmu pengetahuan.
                Ayah mulai mengenalkan saya dengan teknologi internet ketika saya duduk di bangku SD. Dimana pada saat itu saya mendapat tugas, dimana bahan tugas tersebut harus dicari melalui  internet. Perlahan ayah mengajari saya bagaimana cara memanfaatkan teknologi yang sudah ada ini. Ternyata tidak begitu sulit untuk membiasakan diri menggunakan internet. Saya banyak belajar dari teknologi ini, karna adanya internet sangat memudahkan segala pekerjaan saya. Hingga saya memiliki alamat e-mail sendiri. Mulai bermain dengan jaringan komunikasi yang ada, mulai dari Friendster, Facebook, Myspace, Twitter, dan jaringan komunikasi lainnya. Kemajuan teknologi membuat jarak tidak begitu berarti. Karena dengan internet, dapat membuat yang jauh menjadi terasa dekat.
                Internet juga memiliki pengaruh yang sangat besar bagi penggunanya. Baik itu pengaruh baik maupun pengaruh buruknya. Karena seiring berkembangnya teknologi, kepandaian manusia juga berkembang. Semua berada ditangan kita sebagai pengguna. Selama mengenal internet, saya selalu mengingat pesan ayah tentang internet. Karena tidak semuanya baik. Hal-hal negative itu hanya perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan hanya ingin merusak moral manusia. Jadi sebagai pengguna, saya harus dapat memilih-milih mana yaang baik dan yang tidak. Dan begitulah seharusnya pemikiran setiap pengguna internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar